Kamis, 14 Januari 2016

WISATA MURMER DAN ASRI DI KYAI LANGGENG

Akhir minggu atau weekend selalu menjadi momen yang kami (saya+suami) tunggu-tunggu. Selepas dituntut segudang tugas dan kerjaan lima hari sebelumnya, weekend menjadi momen penyegaran dari segala penat.


Weekend kemarin, kami memutuskan untuk mencoba rekreasi keluarga. Kehadiran si kecil yang sudah berusia 2 tahun 3 bulan, menjadi pertimbangan utama kami menentukan destinasi wisata. Cuaca, jarak tempuh, keamanan, dan kenyamanan menjadi faktor penentu bagi kami membawa si kecil berlibur.

Minggu, 10 Januari 2015 cuaca yang tidak panas dan sedikit berawan membawa kesejukan, sangat cocok untuk berjalan-jalan. Kami memutuskan untuk memilih Taman Kyai Langgeng di Magelang sebagai sarana melepas lelah.

Tama Kyai Langgeng merupakan sebuah lokasi wisata keluarga yang terletak di Kota Magelang, tepatnya Jalan Cempaka No.6 Kota Magelang, Jawa Tengah. Taman seluas 27,5 hektare ini letaknya sangat strategis. Dari rumah kami di Nglaris, Bener, Purworejo butuh waktu kira-kira satu jam untuk sampai di taman ini.

Dan sesampainya di lokasi, walhasil saya pun terpana akibat perubahan drastis dari taman ini. Tambah indah dan mempesona tentunya. Mengingat dulu saya ke sini masih anak-anak usia sekitar 9-10 tahun. Penting bagi teman-teman yang akan ke sini untuk berangkat pagi-pagi, agar mendapat tempat parkir yang strategis alias dekat dengan pintu masuk dan pintu keluar. Meskipun waktu masih menunjukkan pukul 08.30 WIB setibanya kami di lokasi, tempat parkir sudah mulai penuh. Kami pun mendapat area parkir sedikit jauh dari pintu masuk.

Tiket masuk di Taman Kyai Langgeng cukup Rp 25.000,- per orang. Anak usia 3 tahun ke atas harus membayar tiket sendiri. Tiket ini tergolong murah meriah karena merupakan tiket terusan. Ada 10 wahana yang tercakup dalam tiket terusan ini. Bianglala, becak air, becak mini, mobil keliling, kereta air, kereta mini, komidi putar, komidi layang, dan sepur mini adalah kesepuluh wahana tersebut. Kami pun antusias hendak mencoba kesepuluh wahana tersebut. Bagi yang membawa anak-anak dapat melatih keberanian dan kepercayaan diri anak dengan naik kuda kecil. Pengunjung cukup membayar Rp 5.000,- untuk satu kali putar.





Pengenalan hewan lainnya juga dapat dilakukan. Meskipun species hewan yang ada terbatas, di Taman Kyai Langgeng terdapat beragam monyet, siamang, kura-kura, buaya, burung merak, dan beragam jenis ular. Cukup meng-edukasi bukan.





Daya tarik Taman Kyai Langgeng tak hanya di situ. Taman Kyai Langgeng juga cocok menjadi destinasi outbound bagi sekolah ataupun instansi mengadakan gathering. Fasilitas flying fox juga tersedia di tempat ini.


Dengan luasnya area berikut kebersihan dan kerapian yang terjaga membuat pengunjung betah dan nyaman mengelilingi area taman. Ditunjang pula dengan keasrian yang diciptakan oleh rimbunnya pepohonan. Pengunjung yang lelah mengelilingi taman pun telah disediakan beragam tempat duduk.

Bagi pengunjung yang haus ataupun lapar dapat mengisi perut tanpa keluar area taman. Di beberapa titik banyak penjual minuman dingin dan makanan ringan. Beberapa titik bengkel perut juga tersedia.

Keasrian dan keindahan Taman Kyai Langgeng cukup menjadi sarana refreshing tanpa menguras saku. Jadi, jangan ragu-ragu berkunjung ke Taman Kyai Langgeng ini.

2 komentar:

  1. Terima kasih telah berkunjung di Taman Kyai Langgeng serta memberikan ulasan :)

    BalasHapus
  2. sama-sama...terima kasih juga telah menjadi wahana rekreasi keluarga yang nyaman..favorit banget buat keluarga saya..bahkan lebaran kemarin kami sekeluarga ke Taman Kyai Langgeng kembali..anak saya favorit sekali dengan kereta mini dan kuda poni nya...

    semoga semakin ramai dan tambah wahana menarik lainnya :)


    Regards,

    Azizah

    BalasHapus

BOOK REVIEW: PULANG

sumber: goodreads JUDUL                   : PULANG PENULIS               : TERE LIYE KATEGORI           : FIKSI PENERBIT ...